Minggu, 16 Maret 2008

tiga "K"

Lagi-lagi masih sibuk dalam mempersiapkan pembukaan gerai baru apotek farmakita. Selain, persiapan hardware, dan software, ternyata persiapan brainware apotek baru pun sangat memakan banyak energi. Brainware suatu apotek adalah sang apoteker yang bertugas si dalamnya.


Ketika saya bertanya kepada Bu Kusmeni (Ketua PD-ISFI Jawa Barat) tentang kriteria brainware yang dibutuhkan oleh gerai2 baru yang akan berdiri, maka jawaban beliau adalah : 3K, yaitu komitmen, kemudian konsistensi, dan yang terakhir konsekuensi...

Yang penting komitmen dan memang berniat untuk mengabdikan diri di apotek. Karena habitat asli apoteker ya di apotek. Dengan sebuah komitmen yang tinggi, insya ALLAH yang dipikirkan hanyalah apa sih yang bisa saya perbuat? Tapi bukan apa sih yang bisa saya ambil dan dapatkan... Karena jika kita sudah bisa all-out, reward, atau penghargaan dari orang lain bukanlah tujuan utama...(to be continued)

1 komentar:

uzan mengatakan...

then "interview"-nya kudu hati-hati donk Di...?!

atau perlu scouting bibit2 apoteker yg serius pengen terjun k apotek dari sekarang ke kampus2...trus tawarin ke mereka peluang gabung di farmakita for their idealism...

hmm...lagi-lagi benturan antara harapan dan realita. but,,,keep spirit Di!!!

coz kt Mas Amri, "dimana ada kemauan, disana kita mencari n membuka jalan..."